Rabu, 26 November 2014

Mengurangi Minuman Dengan Pengawet Pemanis Buatan

Minuman kemasan saat ini memang sudah banyak beredar di supermarket maupun minimarket. Minuman kemasan kini juga hadir dengan rasa yang beragam dan juga warna yang lebih menarik lagi. Namun tahukah anda, kita tidak boleh terlalu banyak untuk mengonsumsi makanan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita, terlalu banyak minum minuman kemasan dengan pewarna dan pemanis buatan juga tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Kita harus megurangi mengonsumsi minuman kemasan seperti itu, selain tidak menyehatkan karena terdapatnya pemanis buatan dan juga bahan kimia lainnya, terlalu banyak minum minuman kemasan juga bisa memicu terjadi nya gangguan pada tubuh kita. Minuman kemasan sekarang banyak yang di kemas dengan beragam rasa. Mungkin ada sebagian minuman yang memang di olah menggunakan buah asli sebagai perasa, namun banyak juga ternyata minuman kemasan yang di olah dengan menggunakan bahan kimia sebagai pemanis buatan, dengan kata lain, minuman itu tidaklah asli di olah dengan menggunakan buah.




Kita juga harus mengajarkan kepada anak- anak kita untuk tidak terlalu sering mengonsumsi minuman kemasan seperti ini. Pemanis buatan yang di gunakan itu tidak baik jika terus menerus di konsumsi dan di cerna oleh tubuh kita. Jika setiap hari kita menelan pemanis buatan yag terbuat dari bahan- bahan kimia, tubuh kita pun tidak lagi sehat, selain itu bakteri dan virus akan cepat masuk ke tubuh kita jika kita tidak menjaganya dengan baik.

Jika kita menginginkan tubuh yang sehat, maka alangkah lebih baik jika kita meminum jus yang di buat dengan buah asli. Kita bisa membuat jus dengan beragam buah asli, dan itu lebih sehat dan lebih aman di banding kita terus menerus minum minuman kemasan dengan perasa buah yang dari bahan kimia. Perasa buah itu tidaklah asli, dan juga gula yang terdapat dalam minuman tersebut berjumlah sangat banyak, ini juga tidak baik untuk kesehatan kita. Untuk hidup sehat, biasakanlah untuk menghindari minuman dan juga makanan dengan pengawet dan pemanis buatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar